Selasa, 02 November 2010

RMT: [GEN4] Hecro Regular

Hellocross! skrg gw mau jelasin tentang team gw di PO. Team yang satu ini paling sering dipake soalnya team ini team pertama yang bikin gw "sedikit" sukses.

OK! ayo kita mulai pokemon pertama!



VenomPlant (Cradily) Suction Cups @ Leftovers
Nature: Impish
EVspread: 172 HP / 168 Def / 168 SDef
Move:
         -Stealth Rock
         -Recover
         -Stockpile
         -Toxic
Ya, memang Cradily ini NU pasaran karena gw ambil MoveSet-nya dari Smogon. Tapi gw udah membuat EVspread khusus untuk Cradily ini karena EVs ini khusus sekali untuk Wall. Pokoknya pake Stockpile nyampe 3x terus klo udh nguras HP pke Recover, trus Stealth Rock dan mulai melakukan...Teroris Toxic!!



DarkTank (Skuntank) Aftermath @ Leftovers
Nature: Adamant
EVspread: 8 HP / 248 Atk / 240 Spe
Move:
         -Taunt
         -Sucker Punch
         -Pursuit
         -Poison Jab
Yap! Skuntank ini dilahirkan untuk menjebak pokemon lawan dengan Taunt untuk menghindari Subs atau menaikan stats. Didukung dengan Speed yang tinggi, hanya saja kewaspadaan Taunt dimulai saat efek hampir habis yaitu turn 3 mulai menggunakan Poison jab. Pursuit digunakan apabila sudah terdesak.



StrikeShroom (Breloom) Poison Heal @ Toxic Orb
Nature: Jolly
EVspread: 252 Atk / 252 Spe / 4 Def
Move:
         -Thunderpunch
         -Spore
         -Force Palm
         -Sky Uppercut
StrikeShroom adalah penghancur yang baik sampai saat ini. dengan kecocokan Ability dan Held Item StrikeShroom dapat lebih bertahan di arena. Spore digunakan apabila lawan menggunakan stall. Gunakan Force Palm untuk Sweeping. dengan weakness 4x dari type Flying, Sky Uppercut berguna saat lawan menggunakan Fly atau Bounce. Thunderpunch adalah pilihan kedua dan yang lebih baik untuk meng-Counter.



Herocross (Heracross) Swarm @ Liechi Berry
Nature: Adamant
EVspread: 164 HP / 172 Atk / 172 Spe
Move:
         -Close combat
         -Megahorn
         -Substitute
         -Swords dance
Ini dia! maskot Blogsite ini! Herocross ini siap untuk menghancurkan lawan apapun ketika ia siap. Close combat untuk finishing musuh berbahaya. cukup simpel gunakan subs lalu SwordD, subs habis tinggal Megahorn. Tapi Megahorn juga didukung dengan Hp yang sudah terkuras dgn subs yang membuat Swarm dan Liechi aktif. kalau begitu Megahorn didukung SwordD, Swarm, Liechi, dan STAB!! wow!



Burnzard (Charizard) Blaze @ Petaya Berry
Nature: Modest
EVspread: 252 SAtk / 252 Spe / 4 SDef
Move:
         -Air Slash
         -Roost
         -Overheat
         -Solar Beam
memang MoveSetnya gw ngasal soalnya lagi malem2. Tapi waktu test team (bukan team yang ini cuma Burnzard aja yang ikut) gw menang tinggal nyisa ni Charizard ama Abomasnow (jangan2 cuman kebruntungan belaka -_- ). Dan Kebanyakan eksekusi dilakukan oleh Charizard (4 pokemon). Airslash buat counter type yang bukan resist dan weak charizard, Overheat klo udh sekarat (Blaze, Petaya, STAB). Solar Beam untuk counter type rock dan water. Roost untuk kembali pulih.



HippoStream (Hippowdon) Sand Stream @ Leftovers
Nature: Impish
EVspread: 128 HP / 124 Atk / 252 Def
Move:
         -Stockpile
         -Slack off
         -Earthquake
         -Fire fang
Hippowdon ini adalah bisa dibilang Benteng Dalam dari team ini jika sudah 3 pokemon tumbang keluarlah Hippowdon. Hippowdon ini adalah Wall yang sangat kuat baik dalam bertarung ataupun bertahan. Stockpile dan Slack off adalah combo bertahan. Earthquake untuk menyerang. Dan Fire fang untuk counter type Ice dan Grass.

Nah itulah team regular gw. See you next time!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar