Selasa, 21 Juni 2011

RMT: [IWT] Special BMKG Squad

Hellocross!! Yo! Kali ini setelah selesai membuat IWT Hecro akan menampilkan counter teamnya! setelah melihat RMT-nya team adaptasi Tinus, saya kepikiran untuk membuat team seperti itu maka saya telah membuat Team BMKG Squad ini! Ok! langsung aja kita lihat, BMKG Squad!

~BMKG Squad~
Tier
Wifi
Theme
Anti-Weather
Creator
Hecro Bught

Team Building Step by step

Core ~CloudNiners~
Karena Team ini adalah Anti-Weather, maka diperlukan pokemon Cloud Nine. Maka saya memilih Altaria sebagai core team ini. Saya tidak memilih Golduck sebagai CloudNiners di team ini karena Golduck lebih menonjol ke team raindance.

Physical Sweeper ~Sunnyday Counter~
Jika lawan menggunakan team Sunnyday, Pasti personilnya kebanyakan fire & Grass. Dan itu membuat Arcanine siap untuk melibas semuanya. Dengan Flash fire yang meningkatkan kekuaannya saat terkena tipe api akan membuat ia menghancurkan tipe grass serta api juga.

Special Sweeper ~Raindance Counter~
Team Raindance? Datanglah Lanturn! Dengan Ability barunya, Water Absorb Lanturn tidak akan mempan bila diserang HydroPump, Surf, Scald, HydroCannon, bahkan dengan Water Sport juga gak mempan! (sejak kapan Water Sport berfek damage?) Pokoknya Lanturn akan Menyetrum semua pokemon air di pertarungan!

Physical Sweeper ~Sandstorm Counter~
Sunnyday, Raindance dan...Sandstorm! Dengan Excadrill, Sandstrom malah dijadikan sebagai tenaga tambah. Dengan tipe groundnya tipe steel dan rock tidak ada apa-apanya yang membuat deg-degan adalah battle bila melawan tipe Ground!

Support ~Vanishing Ability~
Ketika saya perlu untuk membuat pertahanan di team ini saya mencoba Cofagrigus. Dan ternyata saya menyadari dengan Abilitynya yaitu Mummy, Cofagrigus dapat menghilangkan Ability musuh yang dapat menambah kekuatan dari efek Weather. Sayangnya hanya berlaku untuk move yang bersentuhan dengan Cofagrigus.

Lead ~Surprise!~
Dengan Lead fullspeed seperti Mienshao, Para Lead akan terkejut dengan kedatangan Mienshao. attack yang besar juga telah sangat membantu Mienshao melancarkan serangan yang bertubi-tubi.

Member

~Surprising Lead~
Flashao (Mienshao) (F)
@Eject Button
Regenerator
EVs: 4 HP/ 252 Atk/ 252 Speed
Jolly (+Spe -Satk)
-Taunt
-Fake Out
-U-turn
-Hi Jump Kick
Lead Fake Out memang cukup berguna. Hi Jump Kick adalah STAB yang bagus. Jika tidak kena Flashao akan menerima damage. gunakan U-turn utk switch ke pokemon lain dan ketika datang Flashao telah pulih dengan Regenerator. Taunt utk Wall. Dan Eject Button memudahkan untuk switch.

~High Sky Cloud~
Cloud (Altaria) (F)
@Leftovers
Cloud Nine
EVs: 100 Def/ 56 Satk/ 100 Sdef/ 252 Speed
Bold (+Def -Atk)
-Cotton Guard
-Roost
-Attract
-Dragon Pulse
Cloud Niners ini berfungsi sebagai Support sih tapi dengan Cotton Guard Defense Cloud naik 3 level! Roost untuk memulihkan. Attract untuk annoyer. Dan Dragon Pulse adalah STAB.

~Burning Power~
Arcane (Arcanine) (M)
@Life Orb
Flash fire
EVs: 4 HP/ 252 Atk/ 252 Speed
Jolly (+Speed -Satk)
-Flare Blitz
-Wild Bolt
-Close Combat
-Extremespeed
Cukup simpel. Flare blitz STAB. Wild Bolt untuk tipe air. Close combat untuk tipe ground/rock. Extremespeed untuk priority.

~Light of Hope~
Voltish (Lanturn) (M)
@wise glasses
Water Absorb
EVs: 120 HP/ 252 Satk/ 136 Speed
Modest (+Satk -Atk)
-Confuse Ray
-Thunderbolt
-Ice beam
-Scald
Voltish berguna sebagai Special Sweeper. dengan Boltbeam Voltish cukup sulit untuk dikalahkan. Scald memang berguna karena dapat menghasilkan efek burn pada lawan. Confuse Ray sebagai Annoyer pada lawan.

~Sandstorm Digger~
Exceed (Excadrill) (M)
@Muscle band
Sand Rush
EVs: 4 HP/ 252 Atk/ 252 Speed
Adamant (+Atk -Satk)
-Sword Dance
-Earthquake
-Brick Break
-Rock Slide
Ketahanan di Sandstorm sangat diperlukan, maka Exceed bisa dibilang sebagai Core bayangan. Karena jika tidak ada Exceed team ini kurang kuat. Dengan SwordDance Atk Exceed sudah tidak diragukan lagi. Earthquake STAB. Rock Slide sebagai pelengkap dan Brick Break bila bertemu Excadrill lain.

~Curse of Mummy~
Sacrofagus (Cofagrigus) (M)
@Leftovers
Mummy
EVs: 48 HP/ 200 Def/ 60 Satk/ 200 Sdef
Calm (+Sdef -Atk)
-Hex
-Will-o-wisp
-Mean Look
-Destiny Bond
Sacrofagus memang sangat berguna saat melawan pokemon Physical Sweeper apalagi bila pokemon itu menguntungkan kekuatannya pada Ability yang ia miliki. Mean Look dan Destiny bond untuk dijadikan perangkap. Will-owisp sebagai annoyer yang baik dan dikombinasikan dengan Hex.

Nah itulah team baru BMKG Squad! walaupun bukan team weather, BMKG Squad akan saya masukan kedalam IWT sebagai Anti- Weather.

Inilah tim yang sudah memenangkan POIN Awards 2011... Best RMT Article (sebenarnya juarannya aku dan Bagaz dengan Crocodile Eye)...


Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar